Naik Roller Coaster Ini Serasa Sedang Menjelajah Antariksa

Taman hiburan Inggris, Alton Towers, mengumumkan rencana pembukaan wahana roller coaster yang penumpangnya mengenakan headset realitas virtual.

Naik Roller Coaster Ini Serasa Sedang Menjelajah Antariksa

Taman yang bertempat di Staffordshire itu menyatakan bahwa Galactica akan dibuka pada April mendatang, setelah dua tahun proses perencanaan.

Galactica ialah wahana besar baru yang pertama diumumkan Alton Towers sejak kecelakaan roller coaster pada Juni lalu, yang mengakibatkan lima orang terluka parah.

Jumlah pengunjung turun sejak kecelakaan tersebut, yang menurut Alton Towers dikarenakan "kecerobohan manusia".

Perjalanan di antariksa

Sejumlah rekaman realitas virtual mensimulasikan pengalaman naik roller coaster, namun Alton Towers menyatakan bahwa Galactica akan menggabungkan dua pengalaman itu untuk pertama kalinya.
Selama tiga menit mengendarai roller coaster, penumpang yang mengenakan perangkat yang dipasang di kepala, headset akan diperlihatkan perjalanan melintasi rangkaian galaksi, bertepatan dengan putaran, belokan, dan jatuhnya kereta.

Sambil bertelengkup di lantai, mereka akan mengalami kekuatan medan gravitasi 3,5 g yang menurut Alton Towers lebih dari kekuatan gravitasi yang biasa dialami astronot saat peluncuran roket.
Kepala pemasaran taman hiburan, Gill Riley, mengatakan wahana tersebut melibatkan "investasi jutaan pound".

"Tentu saja keselamatan pengunjung kami ialah prioritas nomor satu," kata dia.

"Setelah insiden tahun lalu, kami langsung menambah protokol keselamatan kepada roller coaster kami."

"Sebagai tambahan, setelah wahana ini dipasang, sebagaimana semua kendaraan dan wahana, ia akan melalui penilaian secara menyeluruh oleh kami dan badan inspeksi independen yang terakreditasi," tegasnya.


Sum: Berita teknologi. 
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Istana Service | Istana Service
Copyright © 2015. Istana Service & Entertainment - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Istana Service
Proudly powered by Blogger