Fitur Keamanan Aplikasi Facebook untuk Android Ditingkatkan

Fitur Keamanan Aplikasi Facebook untuk Android Ditingkatkan

Privasi menjadi salah satu fokus beberapa penyedia layanan jejaring sosial, tak terkecuali Facebook. Raksasa jejaring sosial itu dikabarkan menambahkan fitur baru untuk keamanan pengguna aplikasi Facebook Android.

Sebagaimana dilaporkan Mashable, Rabu (20/1/2016), Selasa waktu setempat, perusahaan Amerika itu mengumumkan, aplikasi Facebook Android saat ini mendukung browsing via Tor. Fitur yang masih dalam tahap percobaan itu, memungkinkan pengguna mengenkripsi aktivitas browsing Anda saat menggunakan aplikasi Facebook Android.

Facebook pertama kali mendukung Tor pada 2014, tetapi Tor hanya mendukung fitur via browser. Dengan pengumuman yang dilakukan Facebook, Anda saat ini bisa menggunakan Tor langsung dari aplikasi Facebook Android.

Tor sendiri merupakan tool yang menganonimkan aktivitas internet Anda, sehingga website tak bisa melacak apa yang sedang Anda lakukan. Tor juga digunakan untuk mengakses situs yang diblokir dan disensor.

Kendati demikian, untuk menggunakan fitur ini, pengguna Android memerlukan aplikasi Orbor Proxy, sehingga pengguna bisa terhubung ke Tor. Setelah terinstal, fitur ini baru bisa diaktifkan melalui pengaturan aplikasi. Seperti kebanyakan fitur baru, Facebook mengatakan, dukungan Tor memerlukan waktu hingga bisa dinikmati semua orang.


Sum: Berita teknologi.
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Istana Service | Istana Service
Copyright © 2015. Istana Service & Entertainment - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Istana Service
Proudly powered by Blogger