Cara mengatasi lupa password logon win7 tanpa software

          Rekan semua pernah lupa password logon windows ? gimana rasanya ? apa yang rekan semua lakukan ? panic , marah , kesel sama diri sendiri ? atau ketawa kegirangan ? tentu nya opsi terakhir opsi paling masuk akal yang harus kita lakukan apabila menghadapi kejadian seperti itu :v
Saya pernah ngalamin hal tersebut ketika saya sedang mengerjakan project validasi jamkesda kab. Tasik, yang mana data data di computer tersebut mencakup 176.000 jiwa yang harus di validasi di kabupaten Tasikmalaya. Kebayang kan gimana panic nya saya ?

       Saya udah berusaha keras mengingat password yang baru saja saya ganti, tapi apa daya meskipun hanya sejumlah 16 password saya tetap gagal ingat, padahal dalam otak saya masih belum hilang dari ingatan, no telpon rekan dan keluarga yang berjumlah sekitar 50 orang, password berbagai akun di internet dan lainnya yang tidak bisa saya sebut satu persatu, itu malah masih saya bisa ingat dengan jelas , tapi password logon win7 yang baru saja saya ganti , saya sama sekali gagal ingat, Hamper frustasi saya membayangkan ratusan ribu data masyarakat yang terancam ludes akibat saya lupa password logon tersebut. Keyboard saya pukul pukul kepala juga tak kalah hebat saya pukul :v , tapi apa daya otak saya benar benar buntu,

Ok kepanjangan basa basi nya sekarang kita mulai saja tutor mengatasi lupa password logon win7 (dalam kasus ini saya pakai win7) . saya kira untuk versi windows yang lain perlakuan nya tidak akan jauh beda.


  1. Pertama kita siap kan media installasi untuk kita lakukan repair windows nya , kenapa repair karena lewat inilah kita bisa mengakali sticky key supaya memuncul kan cmd
  2. Booting dari media installasi tersebut, sampai ke layar install    
  3. Klik repair your computer
  4. Tunggu sampai kita di hadap kan ke pilihan command prompt                                                            
  5. Setelah terbuka terminal cmd nya , kita backup file sticky keys aslinya , supaya mudah dikembalikan apabila kita butuhkan copy c:\windows\system32\sethc.exe c:\
  6. Lalu kita pastekan dengan cara menimpa file cmd.exe ke stickkeys.exe copy c:\windows\system32\sethc.exe c:\windows\system32\sethc.exe
  7. Restart computer anda
  8. Ketika anda di hadapkan dengan prompt logon , segera tekan 5x tombol shift untuk memunculkan cmd menimpa file cmd.exe ke stickykeys.exe            
  9. Sekarang kita bisa reset kata sandi logon windows nya dengan kata sandi baru yang mudah kita ingat ,.,.,Ketik di cmd c:\Windows\System32> net user kata sandi baru
  10. Selamat computer anda sudah punya password baru hahahahahahaha , silakan restart 
Akhirnya data data jamkesda se kabupaten selamaaat horreeeeeeee
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Istana Service | Istana Service
Copyright © 2015. Istana Service & Entertainment - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Istana Service
Proudly powered by Blogger